Kamis, 31 Januari 2013

AKU DAN MIMPIKU


Mimpi-mimpi indah hanya akan menjadi mimpi indah saja tanpa kita mewujudkannya. Dari beberapa referensi ataupun pengalaman banyak orang sukses mereka rata-rata hanya bermula pada mimpi dan berani mewujudkannya. Betapa hebatnya mimpi itu. 
Saya yakin semua teman-teman pasti punya mimpi akan masa depan, ada target tertentu yang harus dicapai nantinya, seperti itupun saya, banyak hal-hal yang saya inginkan dimasa depanku kelak nanti. saya ingin begini, saya ingin begitu pokoknya banyak dech,..
Aku dan mimpiku adalah sebuah catatan yang memberikan motivasi kepada saya untuk berani mewujudkan impian dan cita-citaku. Berikut ini saya akan ceritrakan tentang saya dan gambaran saya tentang mimpi-mimpiku di masa depanku kelak nanti,…
Tentang pendidikanku kelak.
Saat ini saya sedang melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi tepatnya di UIN Alauddin Makassar, memang ini merupakan cita-cita saya semenjak duduk dibangku Madrasah Aliyah. Tapi cita-cita saya ini tidak sampai hanya disini, saya punya target bahwa saya harus bisa dapat pengalaman di Amerika Serikat yaitu melanjutkan kuliah S2 dan S3 disana karena tidak ada yang lebih indah di dunia ini selain melihat ayah ibuku bangga punya anak yang bisa meneteskan air mata...
Jasadku memang belum pernah ke Amerika tetapi jiwa dan semangatku telah lebih dulu ke sana. Mungkin Anda sama seperti teman-temanku yang lain, menganggap ini suatu kemustahilan, tapi bagiku ini adalah kenyatan yang harus saya wujudkan, walaupun tidak hari ini mungkin suatu saat nanti.
Akan tetapi sebelum saya berangkat kesana terlebih dahulu saya harus belajar bahasa inggris. Karena sampai hari ini cuma yes dan no yang saya tahu,… ^_^ kwkwkw,... Olehnya itu saya juga punya mimpi untuk berangkat ke Kediri untuk belajar bahasa inggris setelah saya sarjana nantinya.     
Tentang Pekerjaanku Kelak.
Karena saya bukan keturunan orang kaya, maka ke depannya saya harus bekerja keras. Saya ingin menjadi ayah yang bertanggung jawab atas istri dan anak-anakku.  Memenuhi semua kebutuhan istri dan membiayai semua pendidikan anak-anakku.
Tentang pekerjaanku kelak nanti, saya ingin jadi pengusaha sekaligus sebagai dosen. Pengusaha yang punya restoran yang dilengkapi dengan fasilitas wifi dan buku bacaan. Ingin juga punya mini market yang didalamnya dijual berbagai kebutuhan-kebutahan rumah tangga.
Menjadi dosen memang cita-cita saya selama ini. Tapi bukan karena prestasinya, melainkan karena tingginya tuntutan untuk harus selalu belajar jika menjadi seorang dosen. Karena sebagai seorang dosen, pengetahuan harus selalu di up date. Inilah alasan utamanya kenapa saya memilih menjadi dosen. Karena dengan menjadi dosen, saya akan terus terlecut untuk belajar dan belajar,….
Tentang pendampingku.
Saya selalu bermimpi, jika kelak di usia 26 tahun saya ingin menikah dengan istri yang saya sayangi dan sayang kepadaku. Saling menyemangati satu sama lain. Tak perlu yang kaya yang penting setia. Cantik bukan syarat utama, tapi bisa jadi bonus nilai plus untuk melengkapi rasa syukurku. Saya suka perempuan yang taat beragama. Taat kepada agama menunjukan kalau si istri juga mempunyai prinsip hidup yang baik dan yang dia tekuni.
Istri yang pengertian, bijaksana cerdas dan juga suka baca buku. Mau menerima saya apa adanya dan mampu saling menghargai. Bukan perempuan yang suka gosip sama tetangga. Saya juga suka perempuan yang pintar memasak agar supaya nantinya tidak perlu lagi ke warung, dan satu lagi, saya juga ingin dia mahir dalam mendidik anak-anakku kelak nanti. Ahhh…banyak sekali permintaanku. Apakah permintaanku ini mungkin akan ada pada satu orang? Semoga,… Amiiiiin,.. ^_^
Tentang anak-anakku.
Saya suka anak-anak. Sejak anak-anak hingga saat ini saya sangat suka pada anak-anak. mereka mengajariku untuk menikmati kehidupan, menjadi lebih bersemangat dan lebih ihklas dalam beraktivitas. Saya ingin punya anak 5, tiga laki-laki dan dua perempuan (hehehe banyak yaaa,..??) Kelima anakku nantinya saya sekolahkan di pesantren. Karena dengan sekolah di pesantren mereka diberi kesempatan untuk mengenal lebih dekat sumber ajaran agama Islam dan disamping itu mereka juga akan belajar hidup mandiri.
Tentang mimpi ini.
Hahaha…jika saya baca ulang, agak konyol juga apa yang saya tulis. Ini belum saya tulis semuanya. Ini Cuma sebagian kecil saja, masih banyak sebenarnya yang ingin saya tulis lagi, saya ingin bercerita dan menceritakan tentang mimpi-mimpiku. Siapa tahu ada yang punya mimpi sama dan mau merealisasikannya denganku. ^_^
Banyak orang yang kemudian berhasil meraih cita-citanya hanya berawal dari mimpi, betapa hebatnya mimpi ini, lagi-lagi hanya karena mimpi. Maka bermimpilah karena mimpi itu gratis,…
This entry was posted in .

2 komentar:

  1. Belajar menuntut ilmu ke Pare,kediri adalah salah satu impian saya juga. Emm,semoga impiamu cepat tercapai ya. Amiin.. ^_^
    #salam SEMANGAT!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mudah-mudahan bisa sama2 kesana.
      Makasi banyak teman. Sukses untuk kita semua

      Hapus